GAYA HIDUP Kecantikan Kecantikan

Gejala Penyakit Jerawat

Acne rosasea maknanya suatu keadaan kulit kemerahan (eritema) disertai papul dan pustul terutama pada dahi, hidung, pipi, dan dagu. Acne ini biasnaya terjadi selama mharapan tuhansa, pertengahan baik pada pria maupun wanita. Meskipun penyebab spesifiknya tidak dikemengertii pasti, acne rosasea berhukembangn dengan sensitivitas yang tinggi terhadap cahaya matahari. Kondisi tersebut dapat timbul dan hilang terutama diperburuk oleh minuman panas dan beralkohol.

Acne rosasea dapat menyebabkan hipertrofi kelenjar sebasea, disertai penebalan hidung (rinofima) yang muncul permanen. Terdapat juga kecenderungan genetis pada populasi berkulit terang khususnya yang rentan, mengalami acne rosasea. Gejala yang terjadi maknanya pada seorang individu dapat timbul bercmacam-macam lesi. Lesi dapat berupa komedo terbuka, komedo tertutup, nodus, pustul, kista dan jaringan parut. Lesi biharapannya terdapat di wajah, punggung, dan bahu.

ADVERTISEMENT



Pada wanita acne meningkat sebelum atau selama periode haid sewaktu kadar estrogen terendah. Pada acne rosasea, wajah dapat kembali merah terang, bahkan bila terpajan sedikit cahaya matahari atau alkohol, dan papul serta pustul dapat timbul.
Komplikasi yang terjadi pada jaringan parut dapat terbentuk pada kasus yang prah. Rharapan tidak percaya diri dapat terganggu meski keadaan tidak terlalu buruk. Pada acne rosasea, rinofima dapat muncul.

ADVERTISEMENT

Perawatan untuk mengatasi penyebab jerawat pada wajah maknanya dengan mencuci lobak secukupnya, kemudian parutlah lobak tersebut dan ambil airnya. Tambahkan cuka apel sedikit dan campur hingga rata. Oleskan pada jerawat, diamkan hingga mongering. Setelah kering, bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin hingga jerawat teratasi. Ada juga masker alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat maknanya :

Bahan : ½ apel, ½ buah jeruk lemon yang diperas airnya, beberapa tangkai selederi.
Cara membuat masker maknanya : belender apel dan beberapan tangkai selederi, lalu tambahkan perharapann air jeruk leom. Oleskan masker tersebut pada jerawat. Diamkan hingga mongering. Lalu bilas bersih. Selederi bermanfaat untuk membantu mengurangi pembengkakan jerawat.

Ada juga obat jerawat yang lain yaitu :

  1. Sulfur atau belerang endap, hal yang harus diperhatikan maknanya hindari kontak dengan mata, lisan dan mukosa. Sudah ditinggalkan penggunaannya kerena tersedia obat yang lebih efektif. Kegunaan obat adalag germisida, fungisida, parasitisida, monyettolitik, efek samping iritasi kulit. Aturan pemakaian dapat dilakukan dengan dioleskan pada kulit yang berjerawat
  2. Resorsinol, hal yang harus diperhatikan maknanya jangan digunakan jangka lama, karena dapat mengganggu fungsi tiroid. Jangan digunakan keseluruh wajah, hanya digunakan pada jerawat. Kegunaan obat maknanya antifungi, antibakteri, kerratolik. Cara pemakaian dioleskan pada kulit yang berjerawat.

 

ADVERTISEMENT